Rabu, 21 Desember 2011

Siapakah Penentang Pancasila ?

Saya sebenarnya bingung sama negara Indonesia.. bagaimana tidak ? katanya dalam Pancasila sila ke satu disitu disebukan : Ketuhanan yang maha esa. tapi aneh kenapa negara Indonesia mengakui agama-agama yang mempercayai tuhan lebih dari satu ? contoh saja, Kristen mempunyai kepercayaan Trinitas, tuhan ada tiga. Hindu tuhannya banyak, ada dewa Wisnu, Dewa Shiwa, Dewa Bhrahma De eL eL.. Bhuda juga sama, tuhannya banyak,,, bukankah Esa itu artinya "satu" ? Seharusnya orang para penganut agama-agama tersebut tidak diakui negara, karaena tidak sesuai dengan Pancasila Sila ke satu. kaya nya hanya Islam yang berketuhanan yang Maha Esa. tapi kenapa oang Islam justru dituduh tidak sejalan dan tidak mendukung Pancasila ?. 

So, orang Kristen, orang Hindu, orang Budha ngapain kalian tetep nongkrong di negara Indonesia ?  Kalau orang-orang selain Islam bener-bener ngaku  warga Indonesia seharusnya mereka mengeliminasi "tuhan-tuhan" lainnya hingga jumlahnya menjadi satu. biar adil, toh ?


Berbeda dengan orang Islam yang mempunyai kepercayaan tuhan itu esa, tidak ada sekutu bagi tuhan.. coba deh lihat di surah al-Ikhlas, dari ayat pertama saja sudah jelas : "katakanlah ! Dialah Allah tuhan yang esa."
 saya bukannya objektif, hanya bingung saja gitu, kalau kamu pengen kirim komentar karena tidak setuju atau mendukung pemikiran saya, silahkan aja. asalkan kasih dalil yang tepat dan dapat dipertanggung jawabkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar